Makanan Sehat, Cek Sekarang!!

makanan sehat umumnya termasuk berbagai nutrisi dalam jumlah yang cukup, termasuk vitamin dan mineral.sayuran hijau menempati urutan pertama dalam pola makan yang sehat untuk diet lengkap.Di antara hijau, ada berbagai pilihan yang baik untuk dikonsumsi, seperti sawi, brokoli dan bayam dengan kandungan serat yang tinggi.

Selain sayuran, buah-buahan juga konsumsi sangat penting karena mengandung banyak vitamin.Di antara banyak buah-buahan, buah-buahan yang sangat populer dan kaya nutrisi, yaitu:Apel, karena banyak mengandung serat, vitamin C dan antioksidan lainnya.


Mengomsumsi makanan sehat juga  sebaiknya tetap seimbang dan beragam. Berikut kelompok makanan sehat utama yang harus dikonsumsi , selain sayuran dan buah-buahan:

Baca disini: Manfaat Kopi

1. Daging dan Telur


Daging merupakan salah satu makanan sehat yang mengandung banyak nutrisi.Daging sapi tanpa lemak adalah sumber protein dan zat besi lebih tinggi dari daging lainnya.Sementara telur diklasifikasikan sebagai salah satu makanan yang paling bergizi, karena lebih banyak protein, telur juga mengandung pasokan lengkap dari vitamin, mineral, asam lemak tak jenuh, sampai antioksidan.

2. Kacang-kacangan dan Biji-bijian
Kelompok makanan ini merupakan jenis makanan sehat yang renyah dan sarat akan nutrisi, termasuk magnesium dan vitamin E.

3. Ikan dan makanan laut lainnya

Berbagai makanan laut, terutama ikan, adalah makanan sehat kaya akan asam lemak omega-3 dan yodium. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang sering makan ikan laut cenderung panjang dan memiliki risiko lebih rendah dari banyak penyakit, termasuk penyakit jantung.

4. Susu
Susu kaya akan vitamin, mineral, protein hewani kualitas dan lemak sehat. Selain itu, susu merupakan salah satu sumber kalsium terbaik. Anda juga dapat mengonsumsi susu dalam berbagai bentuk produk susu seperti keju. yoghurt susu fermentasi mengandung banyak bakteri baik untuk pencernaan.



0 Response to "Makanan Sehat, Cek Sekarang!!"

Posting Komentar

wdcfawqafwef