6 Makanan Untuk Sakit Tipes, Mau Tau?

Tifus atau demam tifoid adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi dengan bakteri Salmonella typhi.Penyakit ini biasanya ditularkan melalui makanan atau minuman yang terkontaminasi oleh kotoran atau urin pasien.Perlu diingat bahwa tifus penyakit dan demam tifoid (tifus) adalah dua penyakit yang berbeda.Jika tifoid disebabkan oleh bakteri Salmonella typhi, demam tifoid (tifus) disebabkan oleh berbagai bakteri, yaitu Rickettsia dan Orientia tsutsugamushi.
Tifus ditularkan oleh makanan atau minuman yang tercemar dengan bakteri yang menyebabkan itu adalah melalui saluran pencernaan.Sementara tifus ditularkan oleh cedera dalam tubuh, bila terkena gigitan kotoran atau kutu (tungau) bahwa tidur atau pada hewan seperti tikus, anjing dan kucing.Namun demikian, baik tifus dan tifus memiliki gejala yang sama, seperti demam tinggi, sakit kepala, mual, muntah, diare dan hilangnya nafsu makan.
Dengan berbagai gejala-gejala ini, jangan heran jika seseorang yang memiliki penyakit tifus sering mengalami kelelahan yang berlebihan.Oleh karena itu, sehingga tubuh dari proses pemulihan dapat berjalan lebih cepat, dan harus dianggap benar asupan makanan yang cukup.Khusus untuk tifus, bagian tubuh dengan gangguan akan fokus pada saluran pencernaan, terutama usus kecil.
Berikut anjuran makanan untuk sakit tipes:
1. Bubur


Bubur adalah makanan yang paling orang dengan tifus bahkan diundang untuk dikonsumsi selama proses penyembuhan berlangsung.Lembut tekstur ditambah karbohidrat dan kalori yang tinggi pada lumpur membantu sistem pencernaan terutama usus-makhluk berada dalam kondisi yang baik untuk dapat mencerna makanan dengan lebih mudah.

2. Kentang Tumbuk


Makanan untuk tipus dianjurkan kentang tumbuk atau istilah populer adalah "haluskan." Teksturnya yang lembut, bahkan kandungan gizi kentang itu sendiri, yang termasuk karbohidrat dan protein membuat sistem yang efektif untukKarena zat yang terkandung dalam kentang memainkan peran penting dalam menyediakan energi untuk tubuh, juga melndungi infeksi sistem pencernaan.

3. Ikan

Selain ayam, sumber protein hewani lainnya yang dapat digunakan sebagai makanan untuk penderita tifus adalah ikan.Ikan Protein memainkan peran penting dalam menyediakan energi untuk tubuh yang banyak hilang saat terkena tifus.Tidak hanya itu, ikan juga mengandung asam lemak omega-3 yang zat ini juga diperlukan untuk penyembuhan demam tifoid Masas karena memiliki fungsi peradangan (inflamasi).Namun, mengkonsumsi dimasak ikan dengan direbus bukannya ikan goreng.Karena akan mengurangi kandungan gizi ikan ketika dimasak dengan cara digoreng.

4. Nasi Putih

Meskipun tekstur tidak semulus bubur, tapi nasi putih relatif aman bahkan dianjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita demam tifoid.Seperti bubur, nasi merupakan sumber tinggi karbohidrat. Selain itu, makanan untuk tifus mudah dicerna oleh tubuh agar tidak membebani sistem pencernaan. Kombinasi nasi dengan sayuran mengoptimalkan fungsinya untuk cepat menyembuhkan demam tifoid.

5. Roti


Roti adalah makanan untuk demam tifoid berikut dapat dikonsumsi secara teratur sehingga penyakit dapat disembuhkan lebih cepat. Hal ini karena roti cukup tinggi kalori, yang kalori digunakan untuk menyediakan energi bagi tubuh sambil menjaga berat badan tidak menurun drastis, suatu kondisi yang sering dialami oleh orang-orang dengan demam tipus.

6. Telur

Salah satu kriteria untuk pasien dengan makanan tifoid kaya protein.Telur adalah salah satu sumber utama protein, sehingga makanan mungkin diperlukan dalam daftar menu sehari-hari bila dipukul oleh tifus.Tidak hanya itu, berbagai zat penting lainnya dalam asam lemak amino telur esensial, kalsium, besi untuk membuat makanan ini membawa banyak manfaat lain selain mempercepat proses penyembuhan tifus.
Kunjungi juga: Jual Kopi

0 Response to "6 Makanan Untuk Sakit Tipes, Mau Tau?"

Posting Komentar

wdcfawqafwef