Bikin Ngiler nih! 4 Makanan Khas Lampung, Wajib diCoba

Provinsi Lampung berada tidak terlampau jauh dari ibu kota.Hanya dengan berkendara tidak cukup lebih dua jam dan menyeberang dengan kapal feri, anda sudah dapat tiba di kota yang familiar dengan kualitas pisang yang tinggi.Lampung sendiri memiliki tidak sedikit ikon yang dapat jadi spot potret untuk mengabadikan momen jalan-jalan kalian.Selain tersebut gak afdol rasanya bila gak menyantap makanan khasnya.

Nah, buat anda yang bingung kira-kira apa saja makanan enak yang jadi rekomendasi saat berlibur ke Lampung.


Inilah 4 makanan khas Lampung yang mesti banget anda coba guys!

1. Gulai Taboh



Seperti namanya, makanan ini ialah olahan gulai berbahan santan yang dimasak bareng ikan.Tapi bukan hanya ikan yang jadi bahan utamanya, melainkan tidak sedikit sayuran laksana rebung, kol, kacang pajang, kacang merah dan pun kol di dalamnya.
Sekilas orang yang baru menyaksikan kudapan ini mengira ini sama laksana sayur lodeh, sebenarnya cita rasa gulai taboh lebih powerful dan berbumbu.Masyarakat Lampung seringkali menyajikan makanan ini pada acara-acara khusus.
Jenis ikan yang umum digunakan ialah ikan tongkol atau ikan tuna.Gulai taboh pun memiliki makna 'gulai santan' dan jadi makanan khas Lampung tepatnya dari Pesisir Barat Lampung.

2. Pisro



Pisro atau yang punya nama beda seruit ialah salah satu olahan khas Lampung.Di wilayah Lampung anda memang akan tidak sedikit menemukan sekian banyak menu berbahan dasar ikan.Jika gulai tadi diciptakan dengan ekstra santan, bertolak belakang dengan pisro yang diolah bareng saus pedas dengan tidak banyak rasa masam.Ikan yang dipakai dalam sajian ini ialah ikan betok sebab mempunyai daging yang tebal.Buat anda pecinta kuliner pedas cobain deh Pisro, dipastikan ketagihan!

3. Panggang Lampung


Masih berbahan dasar ikan, kali ini pengolahannya juga berbeda.Kudapan ini mempunyai nama panggang Lampung yang tidak jarang dijadikan oleh-oleh untuk para wisatawan.Meskipun tidak diberi tidak sedikit bumbu tetapi kesegaran ikan serta rasa gurih menciptakan panggang menjadi lezat.

4. Gegudu


Beralih dari lauk berat, sekarang waktunya untuk memenuhi perut dengan camilan manis.Gegudu tercipta dari pisang yang dihaluskan kemudian dicampur bareng tepung terigu dan susu.Kemudian disajikan bareng selai atau susu kental manis dan kopi atau teh.Camilan ini biasa dikonsumsi masyarakat Lampung ketika sore hari di musim hujan.

Lihat disini: Jual Kopi

0 Response to "Bikin Ngiler nih! 4 Makanan Khas Lampung, Wajib diCoba"

Posting Komentar

wdcfawqafwef